![]() |
Produk ETU karya Restu Anggraini yang Dipamerkan dalam Ajang VAMFF 2016 (sumber: www.etuforvamff2016.com) |
Minggu, 20 Maret 2016
Kiprah ETU dan Wardah di Panggung Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) 2016
Label:
blog competition
Rabu, 09 Maret 2016
Ready Stock Koleksi Nyiru Batik Jogja
Label:
etnika nusantara,
nyiru
Senin, 29 Februari 2016
Tradisi Rewang Ala Jogja yang Melegenda
Jogja merupakan salah
satu kota di Indonesia yang dikenal luas akan budaya dan sopan-santun warganya.
Berada di Jogja serasa ada surga dunia, baik pada bersahajanya suasana kota, terjangkaunya beragam kebutuhan dasar manusia ataupun pada
aneka "manisnya" budaya. Salah satu yang masih lestari hingga kini
adalah budaya rewang atau tolong
menolong yang begitu tinggi. yang tidak
lekang dimakan jaman. Penasaran? Kok bisa? Yuk kenalan lebih jauh lagi!
![]() |
Pernikahan Gaya Jawa (Koleksi Pribadi, 2015) |
Label:
beyond jogja,
blog competition,
etnika nusantara
Senin, 15 Februari 2016
Mengenal Pemadam Kelaparan dan Penyedia Beragam Layanan Jasa Bernama Mass Market
Mass market. Mungkin
istilah ini masih belum familiar di telinga sebagian masyarakat Indonesia. Padahal
bisa jadi Anda pernah atau bahkan sering bersinggungan atau malah kerap bertransaksi dengan beragam mass market yang ada di sekitar Anda, baik bertatap muka langsung atau sekedar bertemu secara online melalui dunia digital.
Sebenarnya, Mass Market
itu Siapa?
![]() |
Contoh Mass Market Sumber: www.menabungmemberdayakan.com |
Label:
beyond jogja,
blog competition,
ekonomi
Sabtu, 31 Oktober 2015
Bijak Membeli untuk Kebaikan Seisi Bumi
Konsumen adalah raja. Pernahkah Anda mendengar pernyataan tersebut? Kalau
saya sih kerap menerapkannya. Kalau akan membeli sesuatu, saya akan pelototi
betul barang yang akan saya beli, bahkan dari hal paling kecil sekalipun. Mulai
dari kondisi kemasannya, tanggal kadaluarsanya dan tentu saja logo dari
beberapa instansi terkait. Sebagai konsumen tentu saya tidak menginginkan
kekurangan pada produk yang akan saya beli. Setelah lolos ‘tes’, saya baru
memasukkannya dalam keranjang lalu membayarnya di kasir. Saya menyebutnya konsumen cerdas.
Cerdas dalam memilih barang yang akan dibeli. Tentu saja ini demi kepentingan
pribadi. Agar terhindar membeli barang yang rusak atau bahkan kadaluarsa.
Terkait dengan logo pada produk makanan aaupun minuman, saya akan memilih produk yang ada ijin Badan Pengkajian Obat dan Makanan. Selain itu saya juga jeli melihat logo kehalalan produk makanan dari Majelis Ulama Indonesia. Terkait hal ini, beberapa waktu yang lalu saya melihat kampanye beli yang baik yang digaungkan oleh WWF. Ada banyak hal yang disoroti disana, salah satunya yang berkaitan dengan produk berbasis minyak kelapa sawit. Dalam hal ini, WWF juga ikut menyebarluaskan informasi terkait logo RSPO.
Terkait dengan logo pada produk makanan aaupun minuman, saya akan memilih produk yang ada ijin Badan Pengkajian Obat dan Makanan. Selain itu saya juga jeli melihat logo kehalalan produk makanan dari Majelis Ulama Indonesia. Terkait hal ini, beberapa waktu yang lalu saya melihat kampanye beli yang baik yang digaungkan oleh WWF. Ada banyak hal yang disoroti disana, salah satunya yang berkaitan dengan produk berbasis minyak kelapa sawit. Dalam hal ini, WWF juga ikut menyebarluaskan informasi terkait logo RSPO.
Label:
blog competition
Langganan:
Postingan (Atom)