Minggu, 30 Oktober 2016

Wanita Memang Harus Tangguh, Kalau Enggak Tangguh, Keluarga Bisa Runtuh !


Tidak dapat dipungkiri di saat-saat tertentu sifat manja wanita seringkali hadir tanpa permisi. Meski umumnya fisik wanita tidak sekuat laki-laki, namun banyak sudah hal yang membuktikan bahwa wanita mampu setangguh laki-laki. Tidak sedikit wanita mulai “ditata” sedemikian rupa oleh orang tuanya agar kelak dapat menjadi pendamping sekaligus ibu yang tangguh. Kebiasaan bangun pagi, latihan masak setiap hari ataupun sekedar bikin kopi yang layak untuk dinikmati rasanya sudah menjadi salah satu tradisi yang erat melekat di banyak tempat. Semuanya demi apa coba? Demi menjadi wanita tangguh yang siap mengabdi pada tatanan terkecil suatu negara yang bernama keluarga.

Jadi kenapa sih wania itu nggak hanya dituntut mempesona tanpa sering manja, tapi dituntut pula untuk tetap tangguh dalam kesehariannya? Mungkin ragam fakta klise inilah yang menjadi pertimbangannya!


Selain Calon Istri, Wanita Itu Calon Ibu Yang Tingkal Lakunya Akan Banyak Ditiru
Saat masih tahap perkenalan, umumnya wanita akan terlihat begitu mempesona, baik dengan ataupun tanpa riasan yang menempel di muka. Jadi sesekali manja tak akan jadi masalah. Tapi kalau sudah jadi ibu rumah tangga, manja seharian saja pasti banyak yang ke kena dampaknya. Meski pekerjaan rumah dapat dibagi, namun soal konsistesi dan gaya disiplin yang tinggi belum tentu dapat diwariskan tanpa didikan seorang manager operasional bertitel ibu. Jadi kalau mau gaya-gayaan ataupun manja-manjaan melulu, lah gimana ceritanya waktu urus suami sama anak-anakmu? Kan agak gimana gitu ya kalau apa-apa harus ngandalin pembantu. Belum lagi kalau orang tua plus mertua kerasan ikut kamu. Gimana tuuuuh?

Sehat Badan dan Pikiran Biar Terhindar dari “Gangguan”
Pernah mendengar ungkapan hanya ibu yang tidak boleh sakit? Meski terkesan sepele, namun rasa-rasanya hal ini banyak diamini, tidak terkecuali oleh para laki-laki. Merujuk pada peribahasa lama mens sana in corpore sano, ada benarnya juga ungkapan daripada bermanja-manja terlalu lama, mending waktunya dimanfaatin buat olahraga! Selain bugar di badan, sehat pula di pikiran. Lain halnya kalau sudah jadi ibu dimana kesehatan ibu dan keluarga jadi prioritas nomor satu !

Wajib Mempersiapkan Mental Baja di Segala Usia
Jadi wanita itu juga harus bermental baja di segala usia. Pasalnya kerap ada butiran manusia yang seringkali sengaja memperkeruh suasana. Waktu lulus SMA tapi belum keterima kuliah misalnya. Atau sedetik usai wisuda sudah ditanya kerja dimana. Belum lagi kalau sudah umur 35 tapi belum ada gandengan yang ditenteng kemana-mana. Rasa-rasanya semua fase kehidupan wanita rawan ditanya hal-hal beginian. Jadi selain kuat fisik, harus punya mental baja juga.

Kadangkala Wanita Dituntut Pintar Masak Juga!
Sorry to say nih, meski soal rasa katanya lebih konsisten kalau yang masak laki-laki, tapi kalau di rumah saya sih masakan ibu itu nggak ada yang bisa menandingi. Usut punya usut, ibu memang sudah terbiasa masak dari kecil. Ibaratnya nih, doi sudah makan asam garamnya dunia perkulineran dalam rumah tangga. Lantas kalau ibuk sedang sakit, ada gitu yang rutin nggantiin ini itu yang dulunya dipegang ibu? Ada sih. Tapi kembali lagi ya, kalau soal bikin selera soal makan, sampai saat ini sih belum ada tandingannya.

Yakin masih mau manja-manjaan aja?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita NOLNIL Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates